Senin, 11 Juli 2011

WISATA JAMBU BIJI MERAH BANYUMAS



Warta polisi banyumas

Jambu adalah sejenis tumbuhan multi guna dan buah buahan yang cukup terkenal serta dapat mengobati berbagai penyakit. Jambu sangat popular dikalangan masyarakat Indonesia kerna terkenal dengan harga yang relative murah dan sangat bermamfaat bagi kesehatan dan kosumsi yang dapat dimakan langsung tampa pengolahan yg memakan waktu.

Bapak Dede supriatna adalah salah satu pengusaha yang cukup berhasil dengan pertanian jambu Getes biji merah. Jambu jenis ini adalah jambu yang paling banyak mamfaatnya di percaya jambu getes biji merah mampu menyembuhkan berbagai penyakit serta mempunyai pasar yang baik serta sudah terkenal. Berawal dari tekanan hidup dan upaya mencari nafkah untuk anak istri pak Dede dibatu beberapa temanya membangun perkebunan jambu getes biji merah. Niat awal bukan untuk objek wisata namun entah mengapa kebun jambu milik pak Dede itu berubah menjadi objek wisata hidup.

Setiap hari pak dede bisa menjual rata rata 70-80kg jambu dengan harga 6000 per kilo.
Kalo hari minggu bisa mencapai 1 kwintal tegas pak dede sewaktu ditanya wartawan warta polisi. Saya tidak menyangka mas bisnis yang saya kembangkan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Menurut warta polisi pola piker pak dede ini harus menjadi contoh bagi masyarakat Indonesia yang lain supaya kedepan bisa dikembangkan di daerah masing masing memadangkan masyarakat kita haus akan wisata’ maka wisata jambu adalah solusi yang baik. Sewaktu warta polisi melakukan kunjungan didalam kebun jambu milik pak dede terlihat beberapa kumpulan anak muda dan rombongan keluarga berwisata. Mereka bebas memetik sebanyak mungkin untuk di makan disana atau di bawa pulang.


Bagi yang ingin mengembangkan bisnis jambu getes biji merah dan berniat mendapat penuluhan serta membeli bibit dari bapak dede bisa mengirimkan emailnya kepada rahman_pamenang@yahoo.com atau tlp dan sms ke 085742222518. tukas pak dede serius. Kami akan membantu sepenuhnya.

Berita ini dilengkapi foto pak dede dan jambu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PENDAPAT KAMU ??