Minggu, 21 Februari 2010

TIPS DAN TEORI MENAMBAH PENGUNJUNG BLOG WORDPRES

tips menambah pengunjung

saya juga dulu seperti anda... melalang buana mencari info untuk menambah pengunjung blog. rasanya sangat sedih dan malu banget jika blog kita ga ada yg berkunjung, paling2 kita sendiri.. dibawah ini ada beberapa pengalaman saya dan para senior tentang teori dalam mengatasi sepinya pengunjung blog kita.
Ini hanya observasi dari beberapa blog yang sukses baik di dalam maupun di dalam negeri. Banyak cara ternyata untuk meningkatkan para pengunjung blog Anda baik secara langsung atau tidak langsung. Ini dia tipsnya:

1. Bagikan free downloads. Jika Anda seorang yang memiliki skill dalam membuat template, inilah kesempatan mengundang para pengunjung. Template baik itu berbasiskan Wordpress atau Blogger akan banyak diminati paran pengunjung. Beberapa kali saya mampir ke situs Jauhari misalnya, luar biasa tamu yang datang. Mengapa? Ada sesuatu yang gratis disana. Jika Anda juga penulis, promosikan manuskrip Anda dengan download gratis. Kalau Anda cerpenis tampilkan cerpen Anda, berikan gratis dan sebarkan.

2. Tuliskan kiat-kiat sebagai blogger. Ini yang juga saya lihat minatnya luar biasa. Bagaimana membuat blog di Wordpress dan apa kiat-kiatnya seperti menemplekan foto dan menyusun tampilan menarik, semuanya pasti banyak peminatnya. Di situs berbahasa Inggris pun kiat-kiat blogger ini menjadikan Darren Rowse dari Australia berpenghasilan enam digit per tahun dari iklan. Kalau Anda rajin mengumpulkan berbagai tips ini kemudian diolah dan dibuat situs sendiri, niscaya traffic akan meningkat. Semua orang butuh nasihat dan arahan dalam membuat blog.

3. Tuliskan Tech Review. Salah satu blog yang lalu lintasnya tinggi adalah Gizmodo. Ulasan mengenai perkembangan gadget adalah salah satu pilar mengundang para pengunjung. Anda bisa mengulas misalnya perkembangan handphone atau mobil. Apa saja yang berbau teknologi, sudah yakin akan banyak pengunjung. Aksioma ini tidak terbantahkan dengan tingginya pengunjung blog gadget Gizmodo.

Penggemarnya per hari tidak kurang dari 2,5 juta pengunjung ! Luar biasa kan. Tidak percaya? Anda bisa cek di sini. Ini peluang bagi para penggemar perkembangan teknologi tentunya. Di Indonesia yang rajin mengulas teknologi ini adalah Budi Putra. Jadi Anda tidak perlu pakai kiat-kiat rumit, duduk dan tuliskan mengenai aneka ragam gadget. Saya juga merasa terkejut dengan ulasan berbagai teknologi yang ada kaitan dengan usb.

4. Tuliskan keuntungan buat blog. Jika Anda penggila dollar dari blog, nah masih ada kesempatan terbuka membuat ulasan lengkap meraup dollar – mumpung lagi tinggi – dari para penjual iklan. Google Adsense memang masih menjadi destinasi utama dalam mengumpulkan dollar. Buatlah data lengkap mengenai cara meraup dollar melalui iklan-iklan tersebut. Bagaimana cara mendaftarnya dan bagaimana juga menyiasati para pengunjung agar betah melawat ke blog Anda. Tentu saja Adsense datang biasanya kalau berbahasa Inggris, tapi dari beberapa situs ternyata bisa disiasati untuk dua bahasa. Caranya? Tanya pada pakar script. Kantor berita Antara saja ikut meramaikan Adsense, silahkan mampir di Antara.

5. Jual janj-janji hebat. Jika Anda peserta MLM dalam internet yang menjual program mesin uang, misalnya, maka pengunjung otomatis akan datang. Mereka akan belajar dan ingin beli program yang katanya menghasilkan uang puluhan juta rupiah per bulan. Masuk akal? Tidak perlu dipikirkan. Banyak sekali situs berbahasa Indonesia dengan bukti-bukti salinan rekening (!) yang menunjukkan sudah menghasilkan jutaan bahkan milyaran rupiah. Percaya atau tidak, cara ini akan mendongkrak pengunjung. Soal benar atau tidak terserah Anda yang membuat. Yang jelas tidak mudah mengumpulkan rupiah dalam sebuah perniagaan.

6. Buat berita-berita sensasi. Internet memang telah menjadi wadah gosip. Jika Anda rajin mengintip ke berbagai milis mengenai gosip ini, diolah dan dimuat, maka sudah jelas konsumennya banyak. Hanya hato-hati gosip itu bisa digugat apabila menyangkut sebuah lembaga atau melanggar privasi.

7. bagi kamu2 yg pintar dakwah atau ngeramal buatlah tulisan tentang ini kerna 70% netter cewek suka akan 2 hal itu

8. kita semua tahu hal2 gratis amat disukai oleh para netter, gak senior ngaj juga junior, kalo dnger yg gratis pasti double klik. nah berbaglah hal2 gratis mamfaatkan upload yg gratis.

9. jangan pernah menghujah kerna musuh ada dimana2 maksudnya para hacker.

10. jika kamu punya tips jangan ragu tuangkan secepatnya..

semoga bisa menambah ilmu dan egomu hihihhi

1 komentar:

PENDAPAT KAMU ??