Senin, 27 Juni 2011

Cara Reset printer MP145 Eror code E27




sebagai karyawan di tempat kerja tentu anda sering mengalami hal hal kecil dan hal besar dalam masalah alat2 kerja anda. salah satunya printer anda. untuk hal beginian jika kita awam bisa bisa mengeluarkan uang service yang besar kerna ketidakpahaman kita tentang solusi pembaikan secara manual printer kita. kode e27 adalah mengacu pada ink full atau tinta penuh.

kali ini saya mau membagikan pengalaman ku tentang service printer canon pixma MP145, cara yang saya tuliskan di bawah ini sudah banyak membantu saya dalam memperbaiki printer langganan saya. yang di butuh kan dari teman2 hanyalah kesabaran dan ketelatenan.

Cara Reset Waste Ink Counter Canon MP145, MP150, dan MP160 akan saya jelaskan di sini. Printer Canon MP145, MP150, dan MP160 yang perlu direset akan muncul tanda-tanda berikut : yaitu di LED 7 segmen akan tampil Error Code E8 atau E27.

Bagi temen-temen yang printer Canon MP145, MP150, dan MP160 -nya mengalami kejadian tersebut, berikut cara resetnya :

1. Matikan printer (pastikan kabel power masih terpasang), tekan dan tahan tombol STOP/RESET, kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas STOP/RESET (tombol ON/OFF jangan dilepas, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2x


2. Lepaskan kedua tombol bersamaan, dan sekarang printer dalam posisi SERVICE MODE (pada LCD printer akan muncul angka “0″)

3. Setelah lampu on/off berwarna hijau dan lampu LCD muncul angka 0, silahkan tekan tombol STOP/RESET sesuai dengan petunjuk berikut:

di tekan 1x = lampu Orange nyala >untuk Service pattern testprint
di tekan 2x = lampu Hijau nyala >untuk EEPROM testprint
di tekan 3x = lampu Orange nyala >untuk EEPROM reset
di tekan 4x = Lampu Hijau Nyala >untuk Waste ink counter reset

Kalau Canon MP145, MP150, dan MP160 errornya E27, maka pilihlah 4x tekan tombol STOP/RESET.

4. Tekan tombol ON/OFF 2x, maka printer akan mati, dan cabut kabel POWER.

5. Pasang kembali kabel Power dan Hidupkan kembali printer anda. Selesai…

Selamat mencoba...!!! dan jangan lupa ikuti dengan teliti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PENDAPAT KAMU ??